the 3 of us on saturday

uda lama ga jalan-jalan with my bestpals, Zaky Akbar n Pri Agung, kemaren sabtu akhirnya kita jalan-jalan lagi. rencananya kita mau keliling-keliling museum, akhirnya berujung dengan wisata kuliner aja..
gara-gara rencana yang awalnya kita mau berangkat dari kostan Zaky jam 11 ternyata baru bener-bener berangkat jam 1 siang, dan saat itu kita ber3 belum pada makan siang, akhirnya kita memutuskan untuk pergi makan aja…
bingung mau makan dimana, dan kita pun hompimpa deh untuk nentuin siapa yang harus nunjuk tempat kita makan..sambil macet-macetan menuju perempatan bh.batu dari arah dayeuh kolot, kita mengguncang mobil dengan melakukan hompimpa ga jelas..dan yang kalah adalah aku!! haduuuhhh..paling ga bisa disuruh nentuin tempat makan 😦 ga tau tempat soalnya..
karena aku udah kalah, ya udah deh aku bilang kalo aku pengen makan mie..dan setelah perdebatan yang cukup panjang dan alot(lebay) maka diputuskanlah kalo kita akan makan di mie Akung. maka melaju lah sang Grand Max item menuju mie Akung. tapi baru sampe perempatan PH bh.batu, tiba-tiba Zaky nyeletuk “gw pengen pizza deh” dan akhirnya, memutar lah kita masuk parkiran PH. haha,, 😀
abis dari PH, karena uda menuju sore juga, akhirnya kita memutuskan untk wisata kuliner aja, dan tujuan kita berikutnya adalah kita mau makan cuaki dan batagor di daerah jl.Riau sana. dari PH, lanjutlah kita ke jl. Riau..disana kita pesen 1 porsi batagor dan 1 porsi cuanki untuk bertiga, soalnya kita juga masih kenyang sebenernya.. 😛
di tempat ini lah terjadi sebuah percakapan serius ga serius yang kurang lebih kayak gini :

Zaky : Des, lo mau nikah kapan?
Aku : he? ga tau..umur 26an de kayaknya..masih takut gw..
Zaky : ga ketuaan tuh cuy?
Aku : masa sih ketuaan? abisan gw masih takut..hiii..ga berani ngebayanginnya jg..hehe,,
Pri : Ngapain takut? enak tau nikah..
Aku : lah, buat lo enak..buat Juli enak ga? 😛 pernah nanya ga lo?
Pri : ga tau juga sih, tapi buat gw mah enak..hehe,,
Zaky : enak apanya Pri? Haha..
Aku : oh iya, enak apanya nih?
Pri : enak, ada yang masakin,ah kalian mah…
Aku + Zaky : ooohhhh……..

dasar ga jelas, kalo uda jalan-jalan sama mereka, obrolan bisa apa aja..dari yang serius, ga serius, ampe yang ga jelas…baik itu yang menjunjung tinggi dan atau menjatuhkan cowo, ataupun yang menjunjung tinggi dan atau menjatuhkan cewe..dari yang ‘bersih2’ sampe yang agak2 ‘jorok’ pun kita obrolin…bebas lah pokonya…kayak udah ga ada aja yang namanya ‘batasan gender’..bahkan aku sering banget dibilang “emang lo cewe Des?” sama Zaky..hadaaaahhhh…..
dari tempat cuanki, perut udah bener-bener pull teng! dan akhirnya kita memutuskan untuk cari tempat untuk foto-foto..kita keliling-keliling cari taman yang bagus, tapi ga nemu…dan akhirnya, kita pun menclok d taman lansia belakang gd.sate…disana pun karena view nya jelek banget, kita akhirnya cuma ngobrol-ngobrol aja..ngobrolin fotografi, percetakan kaos, bisnis, wedding, sampe ngebahas tentang diharamkannya prewedding bhakan kita sampe ngejek-ngejek sepasang anak SMA yang lagi pacaran disana..haha..gilaaa….
dari taman lansia, kita lanjut ke hypermart BIP untuk cari eskrim Magnum, tapi gak nemu, jadi deh kita cuma beli Cornetto,, 🙂

–> what a beautiful Saturday with you guys,, 🙂

Iklan

surat untuk bapak dokter,,

bapak dokter, aku nyesel.. 😦

hehe..maap uda beberapa tahun ga ketemu, tiba-tiba bilang menyesal aja.. 😛 tapi beneran, aku nyesel uda gak jadi robot yang baik waktu itu.. 😦

seandainya dulu aku nurutin semua kata-kata dokter, seandainya dulu aku jadi robot dokter yang baik, mungkin sekarang aku uda sembuh.. 😦

aku inget banget, waktu itu dokter bilang kalo aku harus jadi robot all day long..cuma waktu shalat dan mandi aja aku boleh jadi anak normal..dokter juga bilang aku harus rajin-rajin jalanin terapi dan sering-sering pergi berenang biar aku bisa dengan cepet bener-bener jadi anak normal. tapi aku nakal, aku nurutin kata-kata dokter dengan jadi robot sepanjang hari cuma selama kurang lebih satu tahun aja..sisanya ya cuma selama aku tidur aja aku jadi robot…waktu tidur pun, dokter bilang kan aku cuma boleh tidur telentang tanpa bantal, ga boleh guling kanan, guling kiri, apa lagi tengkurep(yaiyalah..klo tengkurep aku bisa ga napas :-D)..kalau pun pake bantal, ga boleh di kepala, tapi di punggung. tapi aku bener-bener nakal, kalo aku cuma tidur telentang, aku gak bisa tidur..makanya aku selalu tidur miring..maap ya,, 😦

dokter, aku nyesel..karena gak pernah nurutin kata-kata dokter, sekarang aku masih sakit 😦

dokter tau? aku cuma sekali lho jalanin terapi sama Dr.Marina..padahal harusnya kan rutin..trus terapi-terapi yang harusnya aku lakuin sendiri di rumah pun jarang banget aku lakuin..bisa diitung jari lah aku ngelakuin itu semua..maap ya.. 😦

masalah berenang, dulu pun sempet ada 2orang kaka mahasiswa kedokteran yang ngunjungin aku ke rumah. dia nanya-nanya aku dan minta aku ngisi quesioner gitu(aku juga dikasi silverqueen 2 batang lho :-P)..katanya itu quesioner skripsi yang lagi kaka itu kerjain..dan dokter tahu? ternyata kaka itu juga pernah jadi robot kayak aku..waktu itu dia bilang, katanya aku harus nurutin apa kata dokter dan aku juga harus rajin-rajin berenang biar cepet sembuh. brarti berenang emang berguna banget ya dok untuk bikin aku sembuh? sekarang aku ngaku deh, selama aku jadi robotnya dokter, aku gak sekalipun pergi berenang..soalnya ya gimana dok, aku gak bisa berenang..jadi ya mungkin bakal percuma aja..hehe,, 😀

suer deh dok, aku nyesel…kerasanya baru sekarang..sering banget aku ngerasa linu-linu…malah pernah aku lagi shalat, pas aku sujud, otot-otot aku berasa mau putus..berasa banget ketariknya..sakiiittt… 😦

dokter, aku bener-bener nyesel..wanna turn back time..tp ga mungkin juga sih..hehe,, 😀 jadi ya udahlah..aku mau cari uang dulu, biar aku bisa jadi robotnya dokter lagi nanti..eh, tapi masih bisa ga ya dok?aku kan uda jadi semakin tua..hmmm…liat ntar aja de ya dok? sekarang cari uang dulu deh untuk bisa ketemu dokter lagi..hehe,, 😀

wait for me dok..i’ll come to you again ,, 🙂

apa alasanmu mencintaiku???

mencintai seseorang merupakan hal yang alamiah berasal dari dalam diri setiap orang..rasa mencintai dan ingin dicintai merupakan perasaan yang sebenarnya tidak bisa kita pungkiri walaupun telah sekuat tenaga kita memungkirinya. bila kita tetap melakukan itu, yang terjadi hanyalah kita membohongi orang yang kita cintai, terlebih lagi kita membohongi diri kita sendiri. ada satu pertanyaan yang kadang dilontarkan oleh sepasang manusia yang sedang jatuh cinta, “kenapa kamu mencintaiku?” atau “dengan alasan apa kamu mencintaiku?”. lalu, jawaban apakah yang sebenarnya paling baik untuk diberikan agar pasangan kita benar-benar percaya dan yakin akan cinta yang kita miliki untuknya?(dengan catatan, kasus ini hanya dilontarkan oleh pasangan yang benar-benar saling mencintai, bukan oleh cinta yang sebenarnya cuma pura-pura alias ga pake hati *berbobot banget kata-kata gw 8-)*.).
dipikiranku saat ini, ada 5 pilihan jawaban :

1. “aku mencintaimu tanpa kita satu alasan apapun”. hal tersebut mungkin terjadi karena kita hanya merasakan sesuatu yang mungkin telah kita ikrarkan sebagai sesuatu yang namanya cinta tanpa kita benar-benar tahu apa arti cunta itu sesungguhnya. kita hanya merasakan dan telah mengikrarkan kalau kita mencintainya, tanpa benar-benar tahu hal apa dalam dirinya yang membuat kita jatuh cinta.

2. “aku mencintaimu dengan alasan yang tak berhingga”. jawaban ini diberikan karena memang ada begitu banyak alasan tentang dirinya yang membuat kita yakin kalau kita memang benar-benar mencintainya hingga kita benar-benar tidak bisa menyebutkan apa saja alasan-alasan itu. namun untuk alasan yang satu ini, setidaknya saat setelah kita memberikan jawaban, kita pun akan dituntut untuk menyebutkan beberapa alasan yang kita punya.

3. “aku mencintaimu karena blablabla”. jawaban yang satu ini adalah jawaban yang akan menjelaskan alasan-alasan apa saja yang membuat kita mencintainya. alsannya akan sangat jelas, mulai dari hal fisik sampai yang non-fisik bisa disebutkan. sebenernya jawaban ini juga tidak terlalu berbeda dengan jawaban no.2, namun yang ini kemungkinan alasannya cukup berhingga dan memang hanya alasan-alasan itu lah yang membuat kita mencintainya.

4. “aku mencintaimu karena kelebihan dan kekuranganmu”. kalau yang ini, dia hanya menyingkat alasan yang no.3 diatas. dan sebenernya, kalimat ini lebih umum digukanan dalam bentuk seperti ini: “aku mencintaimu dengan semua kelebihan dan kekuranganmu” gt. (menurut gw c :-P)

5. “aku mencintaimu karena hatiku”. menurutku, jawaban ini adalah jawaban yang puitis-romantis-ga jelas. karena belum jelas alasannya tuh seperti apa. dan lagi, kita juga tidak tahu hati dia seperti apa. hehe,, 😉

terlepas dari semua jawaban diatas, masih banyak jawaban lain yang mungkin memang keluar dari hati kita paling dalam, dan semua itu keluar begitu saja karena cinta..walaupun kita tidak pernah benar-benar tahu definisi cinta yang sebenarnya itu seperti apa, tapi mari kita rasakan dan nikmati saja perasaan yang muncul di diri kita karena mungkin salah satunya adalah perasaan cinta yang sejati.. (ngomong apa aku nie? :-D)
so,
apa alasan kamu mencintaiku???

originally written on monday, october 18th, 2010

Aldyozrenato,,

Aldyozrenato..sebuah nickname yang pertama kali memperkenalkan aku sama kaka(ceile bahasanya ;-)). nickname itu emang berasal dari nama kaka, Aldila Bukhari Renato Al-Usman ato cuma Aldila Renato Osman(sampe saat ini aku masih belum bener-bener yakin nama lengkap kaka sebenernya tuh yang mana.hehe,, :D).
nevermind dengan nama asli kaka yang mana, buat aku kaka adalah Aldyozrenato. nickname itu yang aku suka, makanya nickname itu juga yang aku simpen sebagai nama kaka di phonebook aku : k’Aldyozrenato.
awal kenal kaka, bermodalkan profile picture, menurut aku kaka di foto itu lucu 😳 (ge er ni kalo baca :razz:), wajarlah ya orang menilai seseorang pertama kali dari foto, secara belum kenal sama sekali n belum pernah ketemu juga. tapi buat aku, ga adil juga kalo kita ng-judge orang cuma dari tampang. buat aku, mau gimana juga orangnya, silahkan aja kalo mau temenan ma aku, tapi dengan syarat, temenannya baik-baik..jangan iseng, ga jelas, cuma maen-maen n ada maksud ‘tertentu’. seganteng apapun orang yang ngajak aku temenan, tapi kalo selama kita temenan ternyata dia emang bukan orang baik-baik,sering ngelakuin hal-hal yang ga jelas n ngerugiin aku, pasti aku remove juga orang itu dari friendlist aku. so, karena sejauh ini sih kaka gak pernah macem-macem juga, kaka baik, jadi ya aku fine-fine aja temenan ma kaka :-).
setelah beberapa lama temenan di dunia maya yang satu, akhirnya kita lanjut ke dunia maya yang lain, facebook. dari situ aku bisa liat sisi lain kaka, aku juga bisa liat ‘muka’ kaka yang lain(maap ya, aku pernah ngobrak-ngabrok foto-foto kaka :oops:). n u know what? setelah aku ngobrak-ngabrik foto-foto kaka, honestly, aku sempet serem sama kaka :???. hehe 😆 soalnya aku liat foto-foto kaka, ternyata kaka pake tindik telinga(walaupun katanya sekarang uda ngga :-)), trus temen-temen kaka juga orang-orang yang ‘eksist’ di ‘dunia bandung’ dan kaka juga masuk jajaran ‘anak gaol bandung getoh’ *alay mode on*, pernah jadi anak radio lagi,so beneran deh, aku sempet serem sama kaka. tapi ya balik lagi sama pepatah, 💡don’t judge a book by its cover, toh aku sama kaka juga statusnya dulu cuma temen(emang sekarang apa? shock:), aku coba tetep jalanin temenan ma kaka, kaka juga ga pernah macem-macem qo..kaka selalu baik ma aku 🙂
sampe akhirnya ntah ada jin 😈 mana yang merasuki kita berdua(halah! :-P), kita pun iseng pasang status ‘in an open relationship with’. gak pernah aku sangka sebelumnya, kalo hubungan aku ma kaka bakal jadi sejauh sekarang. kita emang belum punya komitmen apa-apa, belum pernah sepakat untuk bener-bener pacaran, tapi aku sadar, hubungan kita uda jauh banget. status ‘in an open relationship’ yang dulu cuma iseng, ternyata bener-bener jadi ‘open relationship’ antara kita.
pertama kali kaka panggil aku ‘sayang’, suer geli banget :-P. bukan karena itu pertama kalinya ada cowo yang manggil aku sayang, tapi karena itu pertama kalinya ada cowo yang sebenernya ‘gak punya hubungan apa-apa’ ma aku, manggil aku sayang. Zaky juga suka sih manggil aku ‘sayang’, ‘say’, ‘cinta’, dsb dsb, tapi dia itu sahabat baik aku banget, jadi panggilannya pun beda, rasanya juga beda(maksudnya? :mrgreen:). makanya aku geli banget kaka manggil aku kayak gitu :-P.
walaupun geli, tapi jujur aku suka panggilan-panggilan kaka ke aku: ‘sayang’, ‘dear’ dan kadang ‘hunny’ yang kadang juga didepannya selalu ada kata ‘ade’ sebagai panggilan utama kaka ke aku. panggilan itu menurut aku beda, dan aku emang lebih suka dipanggil dengan satu kata komplit ‘sayang’ daripada cuma ‘say’, ‘yang’ ato ‘ayang’ bahkan ‘beib’. hari ke hari aku mulai biasa dengan panggilan-panggilan kaka itu, dan jeleknya, aku mulai menikmati bahkan mulai merasa kehilangan kalau kaka cuma manggil aku ‘de’ ato ‘ade’. kayak saat ini, aku sadar banget sejak aku bersikap ababil sama kaka beberapa waktu yang lalu, kaka cuma manggil aku ‘ade’ and honestly, i do miss something.. 😦
tapi ya sudahlah(kayak judul lagu :-P), aku juga ga bisa berharap lebih sama kaka..because actually u’re not mine and so do i… dengan kaka masih selalu ada disini buat aku, dengan kaka gak pergi dari hidup aku, walau kaka mungkin emang uda sedikit berubah, aku udah seneng.. 🙂 seperti yang kaka bilang

hati itu akan berproses untuk saling mengerti dan gak akan pernah sama…

gak tau apa yang akan terjadi sama kita nantinya, saat ini aku cuma mau bilang:
maaf, aku mule sayang kaka,,

i just like it,,

tulisannya mungkin ga keliatan jelas, but i know what is written..and i love every single word is written there(except the sentence ‘love u’ which is written by the unknown..hehe :D)

tulisannya mungkin memang hanya tulisan biasa, hanya sebuah kalimat penyemangat disaat aku lagi sedih…but i don’t know, i just like it,, 🙂
dengan itu semua, aku merasa tersemangati, aku merasa memiliki seseorang yang benar2 peduli dan selalu ada disaat aku butuh dia..walaupun aku tidak sebenar-benarnya memiliki dia, but at least, he ever made me happy and felt precious by those sentences..

once more, i don’t know why, i just like it,, 🙂
makasih k,, 🙂