Menikah ~ Money,,,


Menikah....
What a (looks like) simple word, isn't it? but it's not actually...
Memang, sudah banyak sekali yang bilang bahwa menikah bukan hanya sekedar menikah(yaiyalaahh...apa sih gw? muter2 deh -,-") maksudnya gini, pepatah a.k.a orang2 bijak a.k.a orang2 tua a.k.a orang2 yang sudah menikah bilang kalau menikahi seseorang bukan hanya menikahi 1 orang, tapi juga menikahi sifat2nya, menikahi kekurangan-kelebihannya, juga menikahi keluarganya.... dengan kata lain, menikah itu rumit...correct?

But for me, marrying someone is even more than just about those things… it’s about money!!!
Kenapa? karena buat orang seperti gw yang notabene bukan dari keluarga berada tapi (dengan songongnya) selalu terlihat berada oleh orang lain, menikah gak bisa cuma sekedar ijab-qabul ala kadarnya kemudian syukuran kecil2an… ato bahkan cukup dengan pengajian. Bayangin aja, menikah itu memang cuma terdiri dari lamaran, ijab-qabul dan resepsi, tapi di dalam itu semua masih punya anakan lain :
1. lamaran : minimal nyiapin cincin tunangan dan makan2 2 keluarga besar dunk… masa ada banyak tamu cuma disuguhin air mineral gelas? -_-”
2. Ijab qabul : yg ini kalo gak sanggup beli mas kawin baru, ya minimal nuker cincin lamaran ke mas kawin yang lebih bagus lagi laaaahhh…. selain itu juga mesti ngurus2 berbagai tetek bengek per-KUA-an (gw gak tau deh di ada biaya apaan aja..gw blm nikah soalnya…tp katanya c gak mahal2 amat)… abis itu jangan lupa! kebaya akad cyiiinnn masa iya ijab-qabul-an mau pake batik? (walau sebenernya gak ada yg ngelarang juga c, tapi kaaannnn…..) dan 1 lagi, seserahannya (ini bebas lah mau isi apa aja, tapi masa iya juga mw isi permen 1kotak+biskuit 1 kaleng?).
3. Resepsi : disini ini nih yang pernak perniknya banyak banget… ada gedung (karena kesongongan keluarga gw kompak gamau resepsi di rumah cz berantakan bangeeetttt pastinyaaaa) lengkap dengan sketsel dan teman2nya, ada kebaya lagi tentunya, ada souvenir, ada catering (OMG ini mahal bangeeetttt #nangisdarah),daaaannnn ada rias penganti beserta keluarga dan pager2an (pager ayu+pager bagus).

Kebayang seberapa besar kebutuhan dananya?? itu baru yang umumnya lhooo…. yang lainnya..

Iklan