Sudden Trip to Kuala Lumpur dengan Rp.2jt.. Day 1,,


Berawal dari keikutsertaan gw di test CPNS salah satu kementerian di 2014 yang mana tesnya kali ini mengharuskan gw mengambil sisa cuti terakhir yang gw punya (karena gw gak enak aja kabur2 mulu dari kantor :mrgreen: ) jadilah gw habiskan cuti gw di tanggal 4-10 Des 2014. 4 dan 5 Des gw pake buat tes, dan sisanya gw bingung mau ngapain 8-o …..

Tes CPNS beres, sampailah gw pada hari sabtu, 6Des2014, dimana gw masih punya libur sampai rabu nanti tapi gw gak punya plan mau ngapain… oiya, cowo gw juga karena dia harus nganter2 gw tes, jadilah dia ngambil cuti yang sama kayak gw… dan di sabtu pagi menjelang siang yang cerah itu, tergeletaklah kami, dua manusia tanpa rencana, di sebuah kamar kostan yang tidak seberapa kebingungan mencari rencana #halah 😀 . Iseng2 browsing cari2 tempat liburan yang terjangkau, skip skip skip terhentilah kami di sebuah layar laptop yang menampilkan tiket CGK-KUL PP seharga IDR 839.900 per orang. Bengong2 bentar, mikir2 agak lama, lirik2 dikit, cengar-cengir, dan nekatlah gw sms nyokap minta izin pergi ke KL ini… daaannn voilaaa!!! nyokap ngizinin… horeeeyyy!!!! 😆 (guys and girls, trust me, izin orang tua itu penting banget untuk semua rencana kita…so, biar kita dapet safe flight, jangan lupa izin orang tua dulu yaaaa 🙂 ).

Setelah izin orang tua didapet, nekat pula lah gw sama cowo gw ambil penerbangan itu (sebelumnya kita maunya ambil penerbangan lain yang sampe KL pagi, tp karena kita kelamaan mikir, jadilah penerbangan itu keburu habis 😥 )… posisi saat itu adalah udah siang, kita belum packing apa2, tiket baru dipesen dan belum dibayar, Ringgit belum tau mw beli dimana, bahkan kita belum mandi (hehe :mrgreen: ),dan lebih penting lagi, kita belum makan siang :mrgreen: . So, jadi lah kita siang2 keliling cari ringgit termurah, makan siang dan bayar pesenan tiket tadi (singkatnya sih gitu, panjangnya gini nih : makan siang, memutuskan beli Ringgit dimana, pergi ke money changer, beli ringgit, hujan deres, udah agak reda kita ke kantor buat bayar tiket (sambil sedikit ujan2an), ina inu ina inu ngurusin tiket dan ambil tripod, kamera, dkk di kantor, balik kostan.. pfiuuuhhh).

Sampe di kostan masing2 uda jam setengah 3 sorean, dan kita belum solat dzuhur (duuuuhhhh….dosa neng dosaaa…. 😦 ). Dikostan, kita masing2 sibuk packing sendiri2 dan deadline jam 5 sore harus uda OTW Pusat Grosir Cililitan a.k.a PGC (disana ada bis tujuan bandara gitu..biar gak ribet 😀 ). Oiya, gw lupa ngasih tau, penerbangan gw adalah Lion Air JT286 CGK-KUL, departure CGK 06Des2014 jam 21.00 WIB dan arrival KLIA2 06Des2014 jam 23.55 waktu KL.

Dan berhasillah gw dan cowo gw sampe CGK dengan selamat tanpa ketinggalan pesawat :

17.00 – 18.00     :  OTW PGC naek bis n angkot (Pancoran-Cawang, Cawang-PGC)
18.00 – 19.30     :  OTW CGK naek Bis Bandara (sempet ngeri telat juga cz jalanan macet banget habis hujan 😕 )

Bermodalkan nekat, tanpa tau disana nanti mau ngapain dan nginep dimana, ini lah kita 2 bolang (bocah ilang) akhirnya sampai di Kuala Lumpur, Malaysia 😎

Day 1, Minggu 7 Des 2014

Bandara – KL Sentral – China Town – Petaling Street – Keliling2 muter2 bolakbalik cari penginapan murah – KLCC

??????????DSCN1709
Di KLIA (Kuala Lumpur International Airport) tersedia lesehan2 berkarpet kayak gini… ntah memang disediain buat yang mau pada nginep atau gimana, yang jelas kita berdua malem itu nginep disini sambil nungguin pagi….

DSCN1689 DSCN1688

Perjalanan dimulai, dari KLIA kita naik bis ke KL Sentral (Pusatnya KL, disini tersedia macem2 transportasi dari mulai bis, KRL, monorail, sampe Taxi.. tinggal pilih aja mau kemana naek apa.. gampang banget) seharga RM10 per orang… dari KL Sentral, gw sm cowo gw menuju China Town naek monorail, turun di MaharajaLela Stesen (Stasiun Maharajalela)… di KL, kalo gak punya kartu tap2an (gw lupa namanya apa :mrgreen: ), kita bisa beli koin plastik biru gitu di coin vending machine yang ada di tiap stasiun.

DSCN1697 DSCN1699

Dari Maharajalela Stesen, kita mulai membulatkan tekad, menyiapkan mental, dan menguatkan kaki #halah karena dari sini kita bakal full jalan kaki sampe dapet penginepan buat istirahat 🙄 . Keluar dari Maharajalela Stesen, kita bakan nemuin beberapa vihara.. sayangnya gw sama cowo gw kepagian nyampe sana, jadinya viharanya masih tutup… lanjut jalan lagi, kita sampe di Petaling Street.. disana kalo malem rame tukang jualan, cuma karena kita nyampe pagi, jadinya masih sepi… so, kali ini kita b2 fokus buat nyari penginepan biar bisa istirahat dan nurunin gembolan.

DSCN1707 DSCN1933

China Town isinya kayak gini, sepanjang jalan banyak lampion dan pedagang baju2, pernak pernik, juga makanan. Disini kita cuma numpang lewat aja ke jalur selanjutnya jl. Tun HS Lee (kalo gak salah :mrgreen: tempat kita keliling2 nyari penginepan murah 😀 ).

DSCN1950 DSCN1945

Setelah hampir sepagi-siangan kita berdua muter2 sekitar Petaling Street – Tun HS Lee – Masjid Jameek, dengan kondisi badan uda teriak minta mandi, kaki uda bisik2 minta istirahat, dan punggung yang uda mukul2 minta rebahan, berhasillah kita dapet penginapan murah bersih dan deket kemana2 : Leo Leisure Hotel!! Fasilitas yang kita dapet yaitu kasur tentunya, kamar mandi yang bersih banget, mandi air hangat, dan TV yang siarannya gak jelas :mrgreen: serta teko listrik buat bikin aer panas (jadi bisa bikin popmie 😆 ). Hotel ini letaknya deket banget sama Central Market (Pusat oleh2), juga dari Pasar Seni Stesen, serta dari perempatan Tun HS Lee (tempat bis2 pada mangkal).. jadinya kita gampang kalo mau kemana2… tinggal pilih mau naek kereta, bis, ato Go KL (bis gratis keliling KL) juga bisa.. recommended banget!! and of course we were so lucky to get that hotel with only RM 60 (saat gw pergi, RM 1 = IDR 3720) per night 🙂 . Oiya, di sana ada banyak penginepan.. ada yang hotel, guest house, ada juga yang khusus backpacker banget, jadi nyewainnya per kasur.. jadi kita bakal digabung sama backpacker laen dari mana aja… dan satu hal lagi, disana itu banyak banget orang India, bahkan penginepan pun banyak yang “bertema” india dimana untaian bunga kuning kayak di pelem2 india, dupa2, dan foto2 (mungkin) “petinggi” dan dewa2 hindu bertebaran jadi penghias kamar… gw sih gak nyaman dengan penginepan kayak gitu, makanya gw nyarinya penginepan yang “normal2” aja… so, pinter2 pilih penginepan ya guys and girls 🙂 .

Kita dapet penginepan sekitar jam 2 siangan waktu KL. Jam solat dsana 1jam lebih mundur dari pada di Indonesia, jadi kalo di Indonesia maghrib itu jam 18.00, maka di KL maghrib itu jadinya jam 19.00 #cmiiw. Sehabis dapet penginepan, kita ber2 langsung rebahan… and that felt like heaven 😯 … rebahan bentar, lanjut mandi n solat, trus tidur…zzzzzz…..

Bangun sekitar jam5 sore-an, solat ashar, baru deh kita keluar penginepan buat lanjutin penjelajahan 😎 dan rencana kita malem ini ada KLCC 🙂
DSCN1710DSCN1711
Sebelum ke KLCC, kita makan malem dulu di deket penginepan. Karena di sana banyaknya makanan India dan Arab (dan gw uda sugesti duluan sama makanan kayak gitu), jadi akhirnya kita makanya di EsTeler77 (Indonesia lagi deh :mrgreen: ). Dan disana ada menu yang namanya “Paket Jelimet” (padahal di Indonesia sendiri, gak ada paket ini 😆 ), isinya lengkap banget : nasi merah, ayam bakar, emping, telor dadar, sambel merah, sambel kecap, dan sayur lodeh… mayan enak, dan ini cuma RM12.

DSCN1738DSCN1760
so here it is…the icon of KL!! 😎 menurut gw, lo belom trip to KL kalo belom foto dengan background ini… secaraaaa yang paling terkenal dari KL ya gedung ini :mrgreen: . Kalo di jakarta, ini mungkin bisa disamain dengan monas kali ya? #cmiiw

DSCN1967DSCN1926
Buat dateng kesini, gw kemaren naek bis metro dari perempatan Tun HS Lee… tar bilang aja mw ke KLCC, pasti banyak qo yang turun disitu… bis k KLCC cuma RM1 per orang… dan dari depan KLCC itu juga ada halte Go KL yang bakal bawa lo jalan2 keliling KL dengan rute arah Bukit Bintang.. so, buat yang masih mau jalan2 malem liat2 KL, bisa naek bis ini for free 🙂 .
Dan itu lah hasil penjelajahan kita di hari pertama… dari KLCC, kita naek go KL keliling KL sampe balik lagi ke KLCC. Dari KLCC baru deh balik ke penginepan untuk istirahat dan nyiapin diri buat penjelajahan hari ke 2……….

Langsung ke budget detail disindang ye jenggg…. :mrgreen:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s