Sudden Trip to Kuala Lumpur dengan Rp. 2Jt.. Day 2,,


Sejujurnya, gw salut sama KL, masyarakat di sana, menurut gw, tertib banget. Kalo lo jalan2 disana, lo bakal mendapati bahwa klakson kendaraan bermotor sangat jarang sekali dipakai. Masyarakat KL sangat mentaati peraturan lalu lintas. Saat lampu akan merah, mereka akan otomatis berhenti di belakang garis penyeberangan orang.. gak ada yang ngebut nerobos lampu. Saat ada pejalan kaki yang akan menyebrang jalan, mereka akan mendahulukan penjalan kaki. Bahkan di eskalator pun, masyarakat sudah tertib berdiri di sisi sebelah kiri, karena sisi kanan eskalator diperuntukkan bagi pejalan kaki yang terburu-buru dan ingin mendahului yang lain. Transportasi di sana pun mudah.. yang paling hebat adalah KL Sentral, mau kemana aja bisa.. tinggal pilih mau pakai transportasi apa seperti yang pernah gw bilang di Day 1. Tapi bukan berarti gw jadi gak bangga jadi orang Indonesia lho… gw tetep bangga šŸ˜Ž dan gw berharap, suatu saat transportasi di Indonesia serta sifat disiplin masyarakatnya bisa seperti di Malaysia… hal baik patut dicontoh kan? šŸ˜‰ .

Day 2, Senin 8 Des 2014

Batu Caves – Central Market – Merdeka Square

Bangun pagi badan udah seger dan siap untuk penjelajahan selanjutnya : Batu Caves šŸ˜Ž

DSCN1769 DSCN1768

Gw lupa keluar penginapan jam berapa, mungkin sekitar jam 8.00 WKL. Keluar penginepan, jalanan becek sisa hujan semalem, dan pemandangan disana beda banget dengan kemarin. Yup, senin 8 Des 2014, hari kerja dan pemandangannya adalah masyarakat lalu lalang berangkat ke kantor masing2. So different dengan pemandangan hari libur šŸ™‚ .

DSCN1797 DSCN1799

Sebelum perjalanan ke Batu Caves, gak lupa sarapan dulu di makcik yang mangkal di jalanan samping Central Market menuju Pasar Seni Stesen tempat kita bakal naek kereta menuju Batu Caves. Menunya macem2, ada nasi lemak (ini enak bingit.. kayak nasi uduk, tapi lebih gurih *ngeces*), bihun goreng, nasi goreng, kwetiaw goreng, ketan, telor ceplok, telor balado, paru2 balado, ayam, dll. tinggal pilih aja.. harganya juga terjangkau, untuk nasgor/bihun + telor cuma @RM2,5.

Beres beli sarapan, markijut mari kita lanjut perjalanan ke Batu Caves by MRT.

DSCN1771 DSCN1796DSCN1792 DSCN1793

Buat ke Batu Caves, kita naek Monorail dulu dari Pasar Seni Stesen ke KL Sentral (RM1 per orang), dari KL Sentral baru naek MRT ke Batu Caves (RM 2 per orang). See the pic above, MRT nya bersih dan nyaman banget.. semoga suatu hari nanti Jakarta bisa punya MRT sebersih dan senyaman itu.. aamiin šŸ™‚ .

Udah sampe ni…marrriiii kita explore Batu Caves!!!! *joget2*

DSCN1803 DSCN1808

Keluar gerbang Batu Caves Stesen, kita langsung disambut sama babang Hanoman, dan di belakang babang Hanoman ada kuil dan di sampingnya ada pintu masuk ke Ramayana Cave. Waktu masuk sana kita di palakin RM2 per orang, kita kasih uang RM100 dianya gak ada kembalian, jadilah kita cuma bayar RM2,7 untuk 2 orang.. itu pun kita ngasihin semua recehan yg ada šŸ˜†

DSCN1814 DSCN1818 DSCN1822 DSCN1819

Masuk “wahana” ini ternyata zonk saudara2… isinya belum beres, masih dibangun (dan yang ngebangun bapak2 TKI dari Jawa šŸ˜¦ ) jadinya masih kotor dan becek2…di dalem nya ada patung tidur (entah itu siapa) dan banak patung2 lain yang kayaknya sih nunjukin suatu cerita… ada ramayana, hanoman, trus dewa yang tangannya banyak itu (duh gw gatau namanya), dll dll.. didalem sana ada tangga lumayan tinggi, kita berdua penasaran ada apa disana.. dengan sabar kita naekin tuh anak tangga satu2.. daaaannn…. ini zonk banget mantemaaannn… disana gak ada apa2.. cuma batu aja gitu (pic kanan bawah) šŸ˜„ so, daripada rugi,yauda deh we took 1 selfie šŸ˜† .

Gak berlama2 di Ramayana Caves, daripada gondok kelamaan, udah masuknya bayar didalemnnya zonk pula, kita mutusin untuk ke main cave, yang ada patung warna emasnya itu.. :mrgreen: .

DSCN1843 DSCN1839

Disana banyak banget burung merpati.. dan burung2 itu akan langsung berbondong2 nyamperin kita kalo kita nebar makanan ke udara.. seru!! šŸ˜‰ .

DSCN1847 DSCN1850

Now is the time to explore main cave. So, prepare your feet coz we’re having about 273 rungs to be conquered! šŸ˜Ž .

?????????? DSCN1860

Setelah sukses menaklukkan ratusan anak tangga tadi, maka seperti ini lah isi dari Batu Caves.. jeng jeeenggg….. sebenernya gak ada yang spesial, hanya sebuah gua yang becek karena tetesan air dari langit2 gua, yang kotor karena kotoran merpati dan monyet yang hidup bebas di sekitar sana, dan yang bau karena asap dupa serta kotoran hewan2 tadi… di dalemnya juga teradapat beberapa tempat sembahyang umat Hindu.. karena kotor, bau dan beceknya itu gw sih gak betah lama2 di sana… but over all, view nya cukup bagus untuk foto2 *tetep* :mrgreen: .

Puas dengan Batu Caves, tujuan gw sama cowo gw selanjutnya adalah liat (liat doank gak beli :mrgreen: ) oleh2 di Central Market.

DSCN1935DSCN1966

Dan ini lah pintu masuk Central Market… tempat belanja oleh2 di KL yang gw tau :mrgreen: . Kita gak lama2 di Central Market, kan namanya juga backpacker, bekel terbatas cyiinnn dari pada kegoda yang tidak2 :mrgreen: sempet iseng masuk ke toko cokelat namanya Choc Boutique.. sebelum beli, kita dikasi tester dulu biar gak zonk sama rasa cokelatnya šŸ˜‰ dan karena ternyata endesss cokelatnya, akhirnya tergoda juga deh buat beli šŸ˜³ dan untungnya, coklat endess itu lagi ada buy 2 get 1 free, so sikaaatttt :mrgreen: .
Masuk dari pintu sini, tar keluar di ujung sana, tinggal nyebrang nyampe deh di penginepan gw…deket kan? dan kita pun akhirny pulang ke penginepan sebelum tar sore menjelang malem lanjut ke Merdeka Square heheh šŸ˜† .

Capek naek turun goa *halah* di Batu Caves, balik penginepan kita mandi dan tepar lagi zzzzz…… Sorenya sehabis ashar, kita lanjut jalan-jalan (beneran jalan karena cuma pake kaki) ke Merdeka Square.

image??????????

Ini lah Merdeka Square… kalo gw liat di peta yang gw dapet dari Bandara, gw kira di Merdeka Square ini ada kayak tempat belanjanya gitu.. ya mirip2 China Town gitu.. tapi ternyata salah manteman šŸ˜³ . Di samping logo I Love KL di atas, adalah sebuah art galery (dan gw gak masuk kesana karena sepertinya isinya mahal2 :mrgreen: ).. Sebelah kanan logo ini, kita nyebrang dikit, ada air mancur gitu… yaa kayak air mancur di kota aja.. dan ke sampingnyna lagi, ada lapangan hijau yang cukup luas, dikelilingin sama bangunan2 tua yang gw gak tau itu bangunan apa aja šŸ˜³ lapangannya bersih dan hijau, enak buah nongki2 sore sebelum balik lagi ke penginepan buat nyiapin hari terakhir besok.
Tapi dari sini gw sama cowo gw gak langsung pulang gitu aja sih… sempet pengen ke KL Tower, tapi semenjak dari KLCC kemaren, kita gak nemu KL Tower itu dimana, so akhirnya kita mutusin buat jalan kaki keliling2 gak jelas, sampe akhirnya kita balik ke Pasar Seni Stesen dan naek Go KL dari situ.. Rute Go KL yang dari Pasar Seni Stesen beda dengan yang dari KLCC ya manteman, jadinya kita bakal dikasih pemandangan KL yang beda lagi..
Malam itu hujan, dan itu hari senin dan bertepatan dengan waktunya pulang kantor, jadiny Go KL kali ini mayan penuh.. jalanan juga agak macet… tapi kita enjoy aja, toh kita emang cuma mau killing time aja qo šŸ™‚ dan gak disangka gak dinyana *apasih*, Go KL ini ngelewatin KL Tower lho.. walau hanya dari jauh, tapi at least kita bisa liat juga penampakan KL Tower kayak gimana :mrgreen:
Setelah Go KL sampe Pasar Seni Stesen lagi, kita pun mutusin buat pulang cz uda agak malem.. banyak yang harus diberesin di kamar.. karena besok, kita harus pulang ke Jakarta dengan penerbangan jam 13.00 WKL on our Last Day…………………….

Budget detailnya diliat disini ya cyinnn… šŸ˜‰

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s