Perpanjang masa aktif Passport

Hai there…

kali ini gw mau share pengalaman gw perpanjang masa aktif passport beberapa waktu yang lalu.

Berbeda dengan waktu gw bikin passport pertama kali tahun 2013 lalu dimana untuk pendaftaran sudah bisa online(isi data dan upload dokumen pendukung), tapi orang-orang yang mau bikin passport tetep harus dateng sepagi mungkin dan berdiri antri untuk ambil nomer antrian dari sebelum loket dibuka, kali ini antrian untuk bikin(baru maupun perpanjangan) passport diambil via online. Antrian passport online itu bisa diambil melalui laman web https://antrian.imigrasi.go.id/ , bisa juga dengan unduh aplikasinya melalui play store (karena gw pengguna android, jd gw tau ada aplikasinya di play store, gw kurang tau aplikasi uda ada atau belum di app store :mrgreen: ), atau melalui whatsapp. Baca lebih lanjut

Iklan

5D4N Bangkok-Pattaya 2017

New year, let’s write a new post…hwaitiiingg :mrgreen:

After we tied the knot on the last September, finally kita ngebolang dengan status baru : suami-istri..ahiiiwwww… 😳

Setelah tahun 2016 lalu kita “gak kemana2”, akhirnya di akhir tahun ini kita bisa jalan-jalan lagi. Tahun ini sang suami akhirnya membuktikan janjinya buat jinjing gw jalan-jalan ke negeri para ladyboy : Thailand :mrgreen: . Jalan-jalan kali ini judulnya gabungan antara pembuktian janji + honeymoon yang tertunda + hadiah ulang tahun istri… terdengar ngirit karena banyak occasions digabung jadi satu, tapi ga apa2 lah, yang penting berangkaatttss :mrgreen: .

Dikarenakan Thailand itu bahasa dan tulisannya “ajaib”, makanya dengan diawali keinginan dan kesotoyan gw pengen yang pengen “lebih terarah”, jadilah gw minta bantuan dari sebuah blog yang katanya asisten liburan buat bikinin kita itinerary – nama blognya asistenliburan.wordpress.com . Singkat kata singkat cerita, kita memang dapet itinerary nya, tapi sejujurnya gw sih ga puas dan gondok aja sama adminnya itu. Kenapa? buat gw : 1. Dia ga ramah (dan ini menurut gw penting banget. OK gw emang butuh dia, tapi gw bayar dia qo..so, gw berhak dilayani dengan baik), 2. Itinerary ga lengkap (apalagi yang di pattaya), 3. revisi dia bilang hanya bisa 1x padahal sejauh yang gw baca, dia ga ada men-state hal itu. Alright, ga usah banyak-banyak cerita tentang “asisten” itu, mending lanjut aja ke kayak gimana jalan-jalan gw di negerinya para gajah putih itu.. cusss……

Day 1 : Jakarta – Bangkok : Asiatique Riverfront

Day 2 : Bangkok : Chatucak Weekend Market, Sea Life Aquarium, Madame Tussaud

Day 3 : Bangkok : Wat Arun, Wat Pho, Grand Palace, Bangkok Art and Culture Center (BACC)

Day 4 : Pattaya : Silverlake Winery, Teddy Bear Museum, Pattaya Beach

Day 5 : Bangkok – Jakarta

keep on reading,,

Gedung Pernikahan Bandung 2017

Hi there…long time no see 😀 after the engagement process has  been successfully held on the last January 21st, now i finally come to the phase named “Wedding Preparation Busyness” *what a name i created* 😆 . Since i already have the wedding organizer, so my busyness starts from searching, picking, dealing etc etc with the wedding venue. I live in Bandung (Cibiru, East of Bandung area for exact) and my groom to be a.k.a fiance is from Madiun, East of Java, so we decided to use a venue not too far from my house. My fiance and me are working in Jakarta and the wedding will be held in Bandung, so we really have to be wise about time. Me, my fiance, and my mom did some surveys to the venues near our house on 11-13th February 2017, and here are the results :

Puslitbang Jalan Dan Jembatan (PUSJATAN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat / Puslitbang PU Bina Marga

Address : Jalan A.H. Nasution No.264, Arcamanik, Cisaranten Bina Harapan, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat 40294 (Right in front of komplek perumahan Suka Asih, Ujung Berung, Bandung)

Phone : (022) 7802251

Price : IDR 11.000.000

My Comments : (+) room consists of 3 area : main room, front porch, side porch, (+) Passed by public transportation (angkot), (+) Huge parking lot, (+) Clean area, (+) Clean and comfortable mosque included, (+) AC, (+) makeup room, (+) clean rest room(toilet), (-) aisle/ stage is too low and not solid, (-) ceiling is too low too.

Front torch. To enter the main room, there are two doors (in front of the table and behind the table) :

baca lebih lanjut..

Jakarta Halloween Festival 2014

IMG_3695[1] Seperti biasa, kalo gw gak ada kerjaan, gw biasanya iseng jalan-jalan ke instagram… awalnya cuma liat-liat foto yang nongol di home, kalo uda abis dan masih belum ada kerjaan juga, baru deh lanjut ngepoin foto-foto orang tak di kenal… :mrgreen: dan hasil kepo gw kali ini adalah gw menemukan sebuah IG yang lagi ngadain Giveaway Quiz dengan hadiah 2 tiket free masuk acara mereka : Jakarta Halloween Festival 😈 .


Tak disangka tak diduga tak dikira *halah*, ternyata gw menang dan berhak lah gw atas 2 buah tiket masuk Jakarta Halloween Festival yang acaranya diadain di Taman Krida Loka Senayan tanggal 31 Oktober s.d 2 November 2014 lalu. Tiket yang gw dapet cuma 2, gw pasti pergi bareng cowo gw kan… tapi kayakny krik krik banget gak sih kalo pergi cuma berduaan?? so, bujuk punya bujuk rayu punya rayu *apa coba* berhasil lah gw ngajak 3 temen kantor untuk ikutan dateng bareng kita ke acara itu..
Over all acaranya lumayan seru.. lanjut baca

Wet holiday at Snowbay

Berbekalkan voucher masuk Snowbay yang kita beli di (gw lupa) Livingsocial.co.id ato Groupon.com ato lakupon.com, yang ngasih potongan 50% + bonus 1 kotak buavita 250ml untuk tiap tiket masuk, gw cowo gw dan beberapa orang temen kantor akhirnya memutuskan ngisi weekend 22 Juni 2014 lalu dengan basah-basahan di Snowbay…

Wahana yang ditawarin cukup menarik, dan gw gak hapal nama-namanya… yang gw tau cuma ember tumpah sama kolam arus aja.. hehe :mrgreen: . Pokoknya ada macem-macem perosotan, dari yang ujungnya corong (yang ini gw gak berani naek soalnya maennya sendirian, gak pake pelampung, diujung kita dicemplungin ke kolam yang lumayan dalem, dan yang paling gawat adalah gw yang gak bisa berenang!!nah lho!!), ada juga yang pasang2an perosotan belok-belok doank, sampe perosotan yang di bawahnya kita dijatohin ke area lebar yang bikin kita terombang-ambing (haduuuhhh susah gw jelasinnya…pokoknya yang ada di foto gw di atas deh… dan yang ini lumayan bikin treak2.. hohohoho… yang ini ada 2 pilihan ban, bisa ber2 atau ber4)..

oya, pelampung nya disediain gratis dan ada di setiap arena yang membutuhkan pelampung.. jadi kita gak perlu bawa2 pelampung kita karena disana pelampung berserakan. Selain itu, disana ada pondokan-pondokan yang bisa disewa buat istirahat… nyaman qo keliatannya *gw gak nyewa soalnya* :mrgreen:

So, have fun….. 🙂

Serba Serbi Tes CPNS Kemenkeu 2014

Seperti yang pernah sedikit gw singgung di post traveling gw ke Kuala Lumpur, tahun 2014 kemaren gw ikutan seleksi CPNS di Kementerian Keuangan ato bahasa bulenya itu Ministry of Finance (MOF) 😎 #halah. Gw udah melewati semua rangkaian tes nya, dan alhamdulillah sekarang gw berstatus (calon)CPNS MOF 🙂 . So, berbagi sedikit pengalaman, kali ini gw cuma mau cerita aja apa aja sih tes masuk MOF ini… and here we go…

Tes pertama tentunya Seleksi Administrasi. Karena tahun ini peserta tes CPNS hanya bisa mendaftar di satu Kementerian/ Lembaga (dulu bisa ikut di beberapa Kementerian/ Lembaga, jadi kalo gagal di satu tempat, bisa coba di tempat laen :mrgreen: ,tapi kalo sekarang gabisa ), kita diminta untuk registrasi online di portalnya BKN atau Menpan #CMIIW (so sorry uda gw ubek2 babeh google tapi gak nemu link registrasinya.. mungkin uda di tutup 😦 ). Saran gw, di tahap ini pokoknya harus hati2 isi datanya… soalnya kesempatannya cuma 1x dan kejujuran diutamain.. jangan sampe data yang kita isi gak sesuai dengan berkas aslinya… sama satu lagi yang gak kalah penting, setelah beres registrasi, username sama passwordnya jangan dilupain yaa…soalnya itu bakal dipake lagi kalo kita lolos seleksi administrasi trus mau nyetak tanda peserta buat seleksi-seleksi selanjutnya….

Seleksi CPNS Kemenkeu ini sistemnya sistem gugur ya gaess… jadi untuk bisa masuk suatu tahap seleksi harus lolos dulu tahap seleksi sebelumnya… duh belibet ya bahasa gw? yaa pokoknya begitu lah… :mrgreen:

Tes kedua adalah Tes Kemampuan Dasar(TKD) berbasis CAT(Computer Assisted Test ) keep on reading

Karimun Jawa, I Finally Visited You *kisskiss*

Karimun Jawa, a beautiful-tiny Island in Jepara, West Java, has been my travel obsession for a long time.. and on May 15th-18th, 2014 I finally went there (nyarios naon eneng?? 😛 ) *horay* *joget2* :mrgreen:

Sebenernya rencana jalan-jalan ke Karjaw a.k.a Karimun Jawa udah (hampir) terlaksana di tahun 2013 lalu.. travel agent udah kita pilih, DP pun uda kita transfer, dan cuti juga uda diajuin… tapi ternyata eh ternyata, karena ada salah satu instansi pemerintah yang entah itu instansi apa, melakukan kunjungan kesana juga di tanggal yang sama, katanya sih kunjungan kerja, tapi gatau deh kalo ternyata malah family gathering *suudzon* 😳 jadilah angkutan penyeberangan dari pelabuhan Kartini ke Karjaw di-book semua sama beliau2 ini… so, nasib kita2 lah para traveler yang jumlahnya gak seberapa ini yang dikorbankan 😥 . Singkat kata singkat cerita, duit DP kita pun dibalikin sama agent, dan jalan2 kita ke Karjaw dibatalkan sudah… tapi sayangnya, cuti udah terlanjur masuk ke SDM dan tidak bisa dibatalkan sodara2 *nangsi darah* 😥 . Gimana nasib cuti yang udah terlanjut diambil? di sini kelanjutannya……………… *kemudian menerawang ke masa lalu*


Back to the main topic…

yaaa gitu deh, akhirnya tahun ini kita berhasil jalan2 ke Karjaw… tim jalan2 kali ini ada 11 orang : gw, cowo gw, adek gw, Arif, Tiara, Redy(cowonya Tiara), Putri, Miky, Imad, Bagus Rama, Marzuki, dan kita namain diri kita Kesebelasan Karjaw!! 😎 *jeng jeeengg* *ceilee*

Jadwal traveling kita itu 15-18 Mei, tapi karena 15 Mei nya libur Waisak, jadinya kita ada yang ambil cuti cuma Jumat, 18 Mei 2014 ada juga yang sama seninnya, 19 mei 2014 cz kita sampe Jakarta lagi senin pagi.

Day 1, Kamis 15 Mei 2014..

Pancoran – Rawamangun – Jepara

Kita bersebelas kumpul di kantor kita di daerah Pancoran keep reading guys